Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Narkoba Dandim dan Ratusan Prajurit Kodim 0413 Bangka Tes Urine
Suasana pengecekan urine yang diikuti para prajurit dan Dandim, Letkol Daniel Nainggolan (kanan).

Cegah Narkoba Dandim dan Ratusan Prajurit Kodim 0413 Bangka Tes Urine

PANGKALPINANG, LASPELA— Sebanyak 113 prajurit Kodim 0413/Bangka dilakukan cek urine, Senin (30/5/2016) kemarin. Kegiatan ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Maret lalu juga dilaksanakan P4GN. Ini merupakan program yang telah direncanakan setiap triwulan dalam rangka menyelamatkan prajurit dari bahaya narkoba,” ujar Dandim, Letkol Daniel Nainggolan.

IMG-20160530-WA004Pelaksanaan pada tahap kedua ini, kata Dandim, tetap bekerja sama dengan BNNK Pangkalpinang yang diawali materi penyuluhan bahaya narkoba dan dilanjutkan dengan cek urine. Cek urine ini diikuti Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel Nainggolan Lumbanraja dan diikuti 113 prajuritnya yang diawasi langsung oleh provos dan Tim Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) di bawa pimpinan Bapak Muhtadi.

Menurut Dandim, 113 orang prajurit yang dicek urine ini, dinyatakan negatif oleh Tim pemeriksa yang diperkuat 8 orang dari BNNK kota Pangkalpinang. “Tujuan dari penyuluhan dan cek urine ini agar para prajurit terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba. Karena narkoba akan menghancurkan kehidupan prajurit” pungkas Dandim. (naf)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: