Naker Fest 2024, Pj Wali Kota Berikan Semangat Kepada Pencari Kerja Pangkalpinang

Sekjen Kemenaker, Anwar serta Pj Gubernur Babel dan Pj Wali Kota Pangkalpinang serta seluruh jajarannya, saat meninjau stand di Naker Fest 2024, Kamis (17/10/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama memberikan semangat kepada pencari kerja yang hadir dari Naker Fest 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pangkalpinang, yang berlangsung di Golden Palace, Kamis (17/10/2024).

Budi menuturkan jika kegiatan ini menjadi peluang bagi masyarakat pencari kerja untuk memaksimalkan kesempatan bekerja.

“Mudah-mudahan ada yang terserap, untuk pencari kerja tetap semangat, jangan sampai hilang semangat, jadikan ini pengalaman yang penting ketika sudah dapat kerja nanti, kerja dengan semangat kerja dengan baik,” tuturnya.

Antusias Perusahaan dalam mengikuti job fair juga sangat tinggi, terlihat dengan banyaknya lowongan kerja yang dibuka dari Perusahaan-perusahan.

“Tentu ini menjadi penanda bahwa perusahaan juga benar-benar ingin merekrut pekerjanya dengan baik dan sesuai kriteria yang mereka inginkan,” katanya.

Segitari Prasetyo Koordinator Jejaring dan Kemitraan Pusat Pasar Kerja dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) juga mengapresiasi kegiatan ini, karena bukan hanya informasi lowongan kerja tapi juga para pencari kerja dapat meningkatkan kompetensinya.

“Ada UMKM-UMKM, ada LPK, ada magang kerja, ada juga kerja luar negeri melalui semua proses skema penempatan G to G atau Goverment to Goverment yang ada di Korea, Jerman dan lain-lain, sehingga dengan ini kesempatan anak-anak Pangkalpinang peluangnya sangat lebar,” katanya.

Perekrutannya pun sangat transparan, karena para pencari kerja dapat bertemu langsung dengan HRD nya. Untuk itu dengan wadah ini Pemerintah Kota Pangkalpinang telah menyediakan temuan dengan pencari kerja dan pembei kerja secara langsung.

“Jadi ini menurut saya merupakan hal yang sangat baik untuk perantara kerja, sehingga istilahnya Pemerintah ini adalah mak comblang, menjodohkan pencari kerja dan pemberi kerja dengan harapan dia bisa bekerja bukan hanya di Pangkalpinang tetapi juga di luar negeri,” tuturnya.

Ia berharap mudah-mudahan kolaborasi ini dapat berkelanjutan, dengan skema yang berbeda lagi kedepannya. (dnd).