Prihatin dengan Keadaan Bangka Belitung, Paslon BERDAYA Janji Tambah Lapangan Pekerjaan

Hidayat Arsani-Hellyana

PANGKALPINANG, LASPELA--Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani-Hellyana melihat salah satu permasalahan riil di Bangka Belitung adalah masalah lapangan kerja.

Untuk itu, pasangan dengan jargon BERDAYA yang diambil dari akronim Bangka Belitung Bersama Hidayat Arsani dan Hellyana ini, menjadikan masalah lapangan kerja ini sebagai salah satu prioritas mereka jika nantinya terpilih dalam Pilgub Babel 2024.

Pasangan Hidayat Arsani-Hellyana sendiri maju di Pilgub Babel 2024, diusung partai besar yaitu Golkar, PPP, PKS dan PDI Perjuangan.

“Kita melihat salah satu permasalahan Bangka Belitung ini adalah persoalan lapangan pekerjaan yang minim,” ungkap Hidayat Arsani, Jumat (13/9/2024).

Menurutnya, pertumbuhan penduduk Bangka Belitung yang kian pesat selama ini tidak dibarengi oleh pembukaan lapangan kerja yang banyak.

Hasilnya adalah banyaknya orang yang menganggur di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Paslon BERDAYA turut prihatin dengan keadaan saat ini dimana masyarakat sangat sulit mencari rejeki,” imbuhnya.

Tokoh yang selain berpengalaman di Birokrasi sebagai mantan Wakil Gubernur Babel ini, dikenal luas berpengalaman dalam berbagai bidang usaha padat karya yang telah
membuka lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat, seperti  tambak, perkebunan hingga rumah sakit yang menyerap ribuan tenaga kerja di provinsi Babel.

Namun Hidayat Arsani menilai itu saja belum cukup, sehingga perlu ada kerja sama semua pihak baik investor, pengusaha, pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan iklim ekonomi yang
baik, sehingga dapat kemudian hari membuka lapangan perkerjaan yang banyak.

“Pembukaan lapangan pekerjaan ini Insyaalah adalah prioritas bagi Paslon Berdaya apabila terpilih kelak, kita dapat memperbaiki keadaaan serapan tenaga kerja ini dengan
cara memperbaiki birokrasi kemudahan berusaha, memberikan bantuan bagi UMKM serta memberikan kepastian hukum pada pengusaha, kami harap mudah-mudahan dapat mendongkrak sektor ekonomi,” tegas Hidayat Arsani.

lebihlanjut ia mengatakan pasangan BERDAYA berharap masyarakat dapat memilih pemimpin baru yang benar –benar peduli terhadap persoalan lapangan pekerjaan.

“Sekali lagi Insyaalah apabila diamanahkan sebagai gubernur -wakil gubernur maka persoalan ini menjadi prioritas,” pungkasnya.(*)