Raffi Ahmad dan Mama Gigi Cek Kesiapan BN Zoo, Grand Opening Pekan Depan 

Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina, ketika mengunjungi kebun binatang BN ZOO di Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (30/8/2024)

SUNGAILIAT, LASPELA – Selebriti terkenal tanah air Indonesia atau sering disebut Sultan Andara, Raffi Ahmad mengunjungi kebun binatang BN ZOO di Sungailiat guna memastikan kesiapan kebun binatang tersebut sebelum Grand Opening pada 7 September 2024 mendatang.

“Hari ini saya ditemani istri serta anak saya Rayanza atau Cipung sengaja datang ke BN ZOO ini untuk memastikan kesiapan Grand Opening, karena Minggu tepatnya tanggal 7 September 2024 akan segera Grand Opening,” kata Raffi kepada awak media, Jumat (30/8/2024).

Disampaikan Raffi, pembangunan tahap pertama di tanah seluas 8 hektar telah selesai, dan akan segera melakukan grand opening.

“Rencananya grand opening BN ZOO akan dihadiri langsung Menteri Pariwisata Sandiaga Uno,” sebutnya.

Dia menjelaskan, BN ZOO sendiri dibangun di Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tanah seluas 8 hektar menghadap ke pantai atau laut. Dan ini tentu saja menjadi pertama di Indonesia khususnya di Pulau Sumatera.

“Saya tertarik berinvestasi di bidang pariwisata, khususnya di Bangka Belitung karena indah destinasi wisatanya. Apalagi pulau Belitung,” ujar RaffiAhmad.

“Di sini saya juga berkolaborasi dengan pengusaha lokal Arbi Leo untuk membangun BN ZOO,” tambahnya.

Suami Nagita Slavina ini menambahkan untuk tahap kedua akan dibangun taman safari khusus binatang yang besar-besar seperti harimau dan lain-lainya.

“Nanti juga akan dibangun SPORTIMEN dan Beach Club untuk Family time,” jelas Sultan Andara ini.

Sementara itu, Arbi Leo pengusaha lokal Babel mengatakan kunjungan Raffi Ahmad datang langsung untuk melihat langsung kesiapan BN ZOO, karena grand openingnya nanti dihadiri langsung Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan InsyaAllah tanggal 7 September 2024 kita akan lakukan grand opening yang akan dihadiri Pak Sandiaga Uno,” jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini di BN ZOO sudah ada 30 jenis koleksi binatang dan nanti akan bertambah.

“Untuk sementara kita punya 30 jenis binatang ya, nantinya binatang-binatang di sini akan terus bertambah,” tutupnya. (chu)