Gathering UMKM di Pantai Tapak Antu Berlangsung Heboh dan Meriah, 26 UMKM Ikut Ambil Bagian

Masyarakat saat bersama mengikuti lomba joget, pada acara Gathering UMKM, digelar di Pantai Tapak Antu, Minggu (28/7/2024).

PANGKALANBARU, LASPELA – Sebanyak 26 UMKM di Pantai Tapak Antu menjadi peserta Gathering yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru bekerja sama dengan Pop Ice, Minggu (28/7/2024).

Ribuan masyarakat hadir untuk melihat dan menikmati suasana pantai dan berbagai lomba yang digelar hari ini. Banyak lomba dan Doorprize yang dibagikan pada kesempatan kali ini.

Sarjono selaku Ketua Pokdarwis menuturkan, dengan kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan untuk hadir di Pantai Tapak Antu.

“Seperti yang dapat dilihat, banyak sekali masyarakat yang hadir, dengan acara hiburan masyarakat ini menjadi daya tarik wisatawan luar untuk datang ke Pantai Tapak Antu,” tuturnya.

Dengan banyaknya masyarakat luar yang datang, ini akan mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat khususnya para UMKM yang mendapat penghasilan yang diluar dugaan.

Salah satu UMKM, Iva mengatakan kegiatan ini seru, selain mengikuti lomba-lomba buat Pop Ice yang menarik, ada juga lomba joget dan hiburan lainnya.

“Ini menarik, saya juga yang dagang merasakan dampaknya, penjualan meningkat Alhamdulillah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Belubang Ahirman mengatakan kegiatan ini memang rencana dari Pokdarwis dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk digelar.

“Tentu kita bersyukur, dengan kegiatan ini artinya Bumdes tidak hanya berfikir keuntungan dan kepentingan untuk perusahaan itu sendiri, tapi juga untuk pedagang memikirkan pemasaran dan penjualan UMKM juga,” katanya. (dnd)