Terpilih Pimpin HNSI Babel, Ridwan Sebut Banyak Permasalahan Dihadapi Nelayan Bangka Belitung

Ridwan, usai dilantik menjadi Ketua HNSI Bangka Belitung, di Hotel ST12 Sungailiat, Selasa (15/10/2024)

SUNGAILIAT, LASPELA — Ridwan terpilih menjadi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bangka Belitung untuk masa bakti 2024-2029.

Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) V HNSI Babel yang diselenggarakan di Hotel ST12 Sungailiat, Selasa (15/10/2024).

Usai dilantik, Ridwan mengatakan bahwa saat ini banyak hal yang sedang dihadapi oleh para nelayan di beberapa daerah di Bangka Belitung.

“Di Bangka Tengah ada konflik, di Bangka Barat juga ada konflik. Kita sebagai pengurus HNSI harus mengakomodir, karena kebijakan tertinggi adalah kebijakan kesejahteraan ekonomi rakyat, dan harus memperhatikan posisi nelayan di wilayah tersebut,” kata Ridwan.

Selain itu, kata Ridwan yang juga Camat Bakam itu mengatakan, kelangkaan BBM juga masih menjadi permasalahan yang harus segera diatasi.

“Kelangkaan BBM bagi nelayan juga cukup tinggi, misalnya saja di Belitung. Permasalahan BBM masih menjadi hal yang menakutkan bagi nelayan,” ujarnya.

Hal itu, kata Ridwan, menjadi bahan dasar bagi HNSI untuk menengahi dan memberikan solusi yang sangat solutif bagi para nelayan. (mah)