Sikapi Suhu Politik, KNPI Bangka Bersama Ormas hingga Mahasiswa Gelar Deklarasi Pilkada Damai

DPD KNPI Bangka bersama Ormas, LSM, OKP dan mahasiswa saat deklarasi Pilkada damai, di Sungailiat, Minggu (8/9/2024)

SUNGAILIAT, LASPELA — DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka bersama Ormas, LSM, OKP hingga mahasiswa menggelar deklarasi Pilkada damai.

Hal ini juga menyikapi kondisi politik serta untuk menjaga situasi Kamtibmas saat Pilkada 2024.

Deklarasi damai itu membahas fenomena Pilkada di Kabupaten Bangka yang menjadi perbincangan lantaran kali pertamanya menghasilkan calon tunggal kepala daerah.

Disamping itu, muncul fenomena lain mengenai kolom kosong pada surat suara Pilkada jika hanya ada satu pasang calon (Paslon).

Ketua DPD KNPI Bangka, Adi Putra mengatakan, tujuan deklarasi damai itu agar Pilkada berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah hari ini terselenggara rapat kordinasi menyikapi suhu politik jelang Pilkada serentak. Dimana DPD KNPI Bangka, OKP, Mahasiswa, Ormas, LSM, berserta unsur terkait lainya sepakat deklarasi damai. Kita berharap Pilkada ini  lancar dan kondusif,” kata Adi Putra, Minggu (8/9/2024).

Setelah melalui pembahasan dan penyampaian dari masing-masing organisasi, mereka sepakat siap menjaga kedamaian Pilkada di Bumi Sepintu Sedulang itu.

“Kita semua sepakat dengan kekuatan besar masing-masing organisasi siap menjaga keamanan dan kedamaian Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut juga merupakan komitmen besar para anggota dan kader masing-masing untuk mengawal Pilkada damai.

“Mari bersama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilih dengan bijaksana demi keberlangsungan pemerintahan di Kabupaten Bangka,” ajaknya. (mah)