Putaran Pertama PIN Polio, 29.069 Anak di Pangkalpinang Sudah Mendapatkan Vaksin Polio

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 29.069 anak di Kota Pangkalpinang telah mendapat vaksin Polio pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) putaran pertama yang berakhir pada Minggu kemarin.

Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang awalnya menargetkan sebanyak 31.761 anak tervaksinasi Polio, namun dengan pencapaian 29.069 anak yang tervaksinasi.

Ini merupakan suatu pencapaian luar biasa.

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim menuturkan PIN Polio putaran pertama ini dilakukan dari 30 Juli hingga 3 Agustus dan akan melanjutkan putaran kedua di 12 Agustus hingga 18 Agustus.

“Sementara pelaksanaan sweeping untuk putaran kedua dijadwalkan dari 19 Agustus hingga 25 Agustus 2024. dan kami juga akan melakukan sweeping dosis kedua dari 13 hingga 17 Agustus 2024,” katanya.

Hakim menuturkan jika vaksinasi PIN Polio merupakan program penting dalam upaya pencegahan penyakit polio, dimana ini merupakan pencegahan polio yang terkenal sebagai penyebab penyakit kelumpuhan pada anak.

“Ini upaya pencegahannya, untuk itu masyarakat diharapkan dapat ikut membantu dalam pencapaian program ini, yang dimana ini akan bermanfaat untuk anak juga,” tuturnya. (dnd)