Kemenpan Setujui 1.950 Formasi PPPK untuk Basel, Ribuan Honorer Pemkab Basel Punya Peluang Lolos Seleksi

Sosialisasi terkait rekrutmen seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di gedung olahraga Perkantoran Pemkab Basel, Rabu (3/7/2024)

TOBOALI, LASPELA – Ribuan Tenaga Honorer Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) diberikan sosialisasi terkait rekrutmen seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di gedung olahraga Perkantoran Pemkab Basel, Rabu (3/7/2024).

Pada kegiatan tersebut hadir Pj Sekda Basel, Haris Setiawan, Kepala BKPSDMD Basel Suprayitno, Narasumber Anshori serta seluruh Honorer Pemkab Basel.

Suprayitno mengapresiasi yang luar biasa karena seluruh Honorer Pemkab Basel yang hadir mengikuti sosialisasi ini.

“Saya terharu karena begitu luar biasanya antusiasme para honorer ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini usulan Pemkab Basel sudah disetujui oleh Kemenpan RB, yakni terdapat 1.950 formasi untuk PPPK di Kabupaten Basel sehingga peluang para honorer untuk menjadi PPPK terbuka luas.

“Apalagi kesempatan seperti ini tidak banyak terjadi, tentunya menjadi pegawai di negeri sendiri atau turut membangun daerah merupakan sebuah tantangan serta kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

“Kebanggaan ini terbukti, yakni 99 persen pegawai di Basel ini bisa berkompetensi di negeri sendiri,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, seluruh honorer memiliki kesempatan untuk diangkat sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui seleksi PPPK, dan ia memastikan bahwa instruksi dari pimpinan akan dijalankan dengan baik serta akan terus mengawal proses ini.

Oleh sebab itu, serangkaian ujian seleksi mulai dari kelengkapan berkas administrasi, tes CAT dan lainnya agar diikuti dengan baik serta penuh semangat.

“Intinya semua ini adalah intruksi langsung Pimpinan daerah dan saya hanya memfasilitasi serta mengawal maupun memastikan proses perekrutan PPPK di Basel berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Pra)