Pemprov Babel Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut, Safrizal Minta OPD Pertahankan Predikat WTP

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2023.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah meraih opini WTP tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2017,” kata Auditor Utama Keuangan V BPK RI, Slamet Kurniawan pada Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (1/7/ 2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah melaksanakan audit terhadap Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

“Dan memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Capaian ini merupakan capaian ketujuh berturut-turut,” ungkapnya.

Pertanggungjawaban keuangan ini merupakan upaya konkrit dan niat baik Pemprov Babel dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan dengan prinsip-prinsip keadilan dan kepatutan dalam mengalokasikan anggaran daerah secara efektif, efisien dan bertanggung jawab.

“Untuk itu, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran, untuk bisa mempertahankan predikat ini di tahun-tahun mendatang,” pesannya.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada ketua, para wakil ketua serta seluruh anggota DPRD atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Baik yang tergabung dalam Fraksi, Komisi maupun yang tergabung dalam Panitia Khusus, atas rekomendasi-rekomendasi pada pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun anggaran 2023,” tutupnya. (chu)