HUT ke 1, INTI Bangka Belitung Fokus Pada Kegiatan Sosial Bantu Masyarakat

Ketua INTI Babel, Hendy Suwandi saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dari enam unsur agama

PANGKALPINANG, LASPELA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Ikatan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bangka Belitung (Babel) fokus kepada kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Selama satu tahun hadir ditengah-tengah masyarakat Babel, sudah beragam kegiatan sosial yang digelar INTI.

“Pada satu tahun ini yang pertama kami sudah menyelenggarakan Operasi Katarak dimana kami bekerja sama dengan Korem 045 dan Rumah Sakit KIM, kami telah mengoperasi 130 lebih masyarakat secara gratis,” ujar Hendy Suwandi selaku ketua INTI Babel, Sabtu (1/6/2024).

Pihaknya juga mengadakan kursus mandarin secara gratis, dimana khursus mandarin ini ditempatkan di Bangka City Hotel.

“Kita menggelar itu bersama guru-guru yang mau ikut berpartisipasi juga, guru yang mempunyai jiwa sosial,”
tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga rutin memberikan kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan, seperti pemberian sembako.

“Kita setiap bulannya mencari orang-orang yang benar-benar membutuhkan, kita ada tim untuk mensurvey setiap daerah sehingga kita memberikan bantuan itu yang tepat sasarannya. Setiap bulan itu kita sisihkan dana untuk pemberian bantuan,” tuturnya.

Hari ini pun INTI membagikan enam paket sembako untuk 6 perwakilan agama di Babel dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Intinya kita tidak akan berhenti disini, kita akan mencari terobosan-terobosan yang diperlukan masyarakat, yang kita bisa bantu maka sekuat kita bantu. Sehingga bukan hanya sembako, namun dari sisi pendidikan juga, kita ingin membantu mencerdaskan bangsa,” ujarnya. (dnd)