Ditugaskan di Ring 3, Ratusan Personel Polres Bangka Diterjunkan Amankan Kedatangan Wapres

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah bersama Kapolres Bangka AKBP Toni Sarja saat mengecek kesiapan personel.

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Ratusan personel Polres Bangka dan Personel TNI diturunkan untuk pengamanan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, dalam pengamanan VVIP ini para personel akan bertugas di ring 3.

“Kurang lebih 100 personel yang akan ditugaskan di ring 3 atau pengamanan yang laksanakan di jalan dan di luar lokasi kegiatan,” kata AKBP Toni, Senin (27/5/2024).

Pihaknya berharap kegiatan nasional ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sementara itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah meminta semua aparat atau personel yang bertugas untuk segera melakukan pengamanan terhadap objek-objek yang akan dikunjungi, sehingga benar-benar dalam kondisi kondusif dan steril.

“Supaya selama kunjungan berlangsung, tidak terjadi hambatan dan permasalahan,” pintanya.

Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII akan digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Tak hanya itu, sejumlah menteri juga dijadwalkan akan menghadiri acara nasional tersebut, seperti Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (HOR) (Purn) Prabowo Subianto, dan Menteri Agama Republik Indonesia KH Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional lainnya yakni Ketua Dewan Masjid Indonesia H Muhammad Jusuf Kalla,
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Hilman Latief, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS RI) KH Noor Achmad, dan Ketua Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah. (mah)