Spanduk Parkir Gratis Sempat Hilang, Dishub Perketat Pengawasan

PANGKALPINANG, LASPELA – Spanduk bertuliskan parkir gratis di kawasan Taman Sari Kota Pangkalpinang sempat hilang. Spanduk ini dipasang setelah kejadian tak menyenangkan yang dialami salah satu warga dengan oknum juru parkir di kawasan tersebut.

Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang Welly A Riduan mengatakan, saat ini spanduk itu sudah terpasang kembali.

“Sebelumnya sudah kita pasang sejak viral kemarin, spanduk itu berisi imbauan parkir gratis di kawasan Taman Sari sari. Rupanya beberapa waktu kemarin kami dapat informasi spanduk hilang,” ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Ternyata spanduk itu dibuang diselokan oleh oknum tidak bertanggung jawab, untuk itu sekarang pihaknya lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan.

“Saat ini tim kami rutin melakukan pemantauan di situ, kami tak ingin ini terjadi lagi. Hingga saat ini pun masih banyak masyarakat yang mengeluhkan jila parkir di area tersebut masih saja bayar,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku bekerja sama dengan Tim Naga Polres Kota Pangkalpinang untuk melakukan pengawasan. Peran masyarakat dalam pengawasan juga sangat diperlukan dan menolak jika ada yang meminta uang parkir.

“Kalau terus-terusan dibayar nanti akan selalu ada juru parkir dadakan kalau teru dikasi uang. Lapor ke media sosial kami kalau masih ada juru parkir disana,” ujarnya. (dnd)