Plat Duiker Jalan Penghubung di Dusun Pijal Jawa Ambruk usai Hujan Lebat, Pengendara Tak Bisa Melintas

Tampak Lobang Menganga di tengah-tengah jalan di jalan menuju Dusun Pijal Jawa Desa Kaposang, Rabu (22/5/2024) malam (Foto Ist)

BANGKA SELATAN, LASPELA – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Keposang Kecamatan Toboali, Rabu (22/05/2024) menyebabkan Plat Duiker menuju Dusun Pijal Jawa Desa Keposang, Kecamatan Toboali, ambruk.

Tampak jalan penghubung antar dusun di desa Keposang itu menganga, warga pun terpaksa memutar jalan untuk menuju ke ruas jalan utama desa Keposang.

Bayu, salah satu warga yang melintas di jalan tersebut menyebutkan akibat ambruknya plat duiker itu pengendara tidak bisa dilewati.

“Jadi Plat Duiker menuju Jalan Dusun Pijal Jawa itu ambruk akibat hujan lebat tadi sore,” kata Bayu, Rabu (22/5/2024) malam.

Ia mengatakan, akibat dari ambruknya Plat Duiker tersebut masyarakat tidak bisa melintas dan harus memutar lewat jalur lainnya.

“Terkait kejadian ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi untuk secepatnya dilakukan perbaikan kepada dinas terkait Mengingat jalan ini merupakan akses utama para masyarakat setempat,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Basel, Elfan Rulyadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan plat duiker di Desa Keposang.

Ia pun telah meminta bawahannya untuk segera turun ke lokasi mengecek kondisi jalan.

“Baik, secepatnya tim kita akan ke lokasi untuk mengecek kondisi ambruknya plat duiker tersebut,” pungkasnya. (Pra)