Remaja 13 Tahun di Bangka Barat Jadi Korban Pelecehan Teman Ibunya, Pelaku Diamankan Polisi

BANGKA BARAT, LASPELA– Seorang remaja perempuan di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hampir jadi korban Pemerkosaan, pada Jumat (10/5/2024) lalu.

Remaja berusia 13 tahun itu, diduga telah dilecehkan seorang pria, saat rumahnya sedang kosong.

Mirisnya pria tersebut merupakan teman ibunya.

Tetangga korban, SG yang juga menjadi saksi mata mengatakan, peristiwa memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, dimana korban menghampiri mereka meminta pertolongan.

“Anak itu lari meminta tolong ke kami dengan kondisi ekspresi muka ketakutan dan pucat. Anak ini langsung menjelaskan jika dia dipegang-pegang semua badan,” ucapnya, Senin (13/5/2024) saat ditemui di kediamannya.

Melihat remaja itu sudah panik dan ketakutan. SG langsung menyuruhnya tenang dan menanyakan siapa yang melakukan perbuatan kotor tersebut.

“Terus saya tanya, siapa yang melakukan, kata si anak ini adalah tamu ibunya, orang luar kota Mentok,” katanya.

Mendapatkan kabar memilukan itu, SG, langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat. Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah saya telfon, kebetulan ada kenal dengan polisi. Terus mereka datang dan langsung membawa pelaku dan korban. (Terduga pelaku) Pria itu sudah diatas 50 tahun usianya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan alat bukti.

“Masih dalam penyelidikan, kita tunggu hasil visum dan alat bukti lain,” ucapnya, Senin (13/5/2024) sore.(oka)