Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Anggota DPRD Babel Nico Plamonia Tutup Usia

* Kabar Duka di Medsos Mengejutkan Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Innalillahi wainnailaihiro’jiun kabar duka menyelimuti Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel.

Anggota DPRD Babel Nico Plamonia Utama Dapil Pangkalpinang meninggal dunia Rabu (26/7/2023) sekitar pukul 03.30 WIB di rumah RSBT Pangkalpinang.

Kepergian politisi Demokrat itu diketahui dari status WhatsApp, pesan WhatsApp maupun dari berbagai grup WhatsApp pada Rabu (26/7/2023) pagi.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang ke rahmatullah abang kami bernama Nico Plamonia Utama hari ini pukul 03.30 WIB di Rumah Sakit Bakti Timah. mohon do’a nya,” ucap Ranto Sendhu salah satu anggota DPRD Babel di status WhatsApp.

Ranto Sendhu yang juga merupakan rekan kerja almarhum merasa kaget dengan kabar meninggalnya Almarhum.

“Saya kaget begitu buka handphone sudah banyak ucapan bela sungkawa atas meninggalnya teman kita Pak Nico Plamonia Utama,” kata Ranto saat dihubungi media negerilaspelangi.com melalui via telepon Rabu (26/7/2023).

Menurut Ranto, Almarhum memang ada riwayat penyakit jantung. “Saya dapat kabar dari keluarga kalau almarhum malam tadi dilarikan ke rumah sakit, karena sesak nafas,” ujar Politisi Gerindra ini.

Ranto mengaku kalau dirinya merasa sesal karena beberapa kali ingin bertemu dengan Almarhum tapi selalu ada halangan, karna kesibukan masing-masing.

“Ya saya dalam beberapa minggu terakhir ini ada ngirim pesan WhatsApp kalau mau ketemu ngobrol santai karena almarhum dekat dengan saya, tapi berhubung ada kesibukan masing-masing sampai hari saya mendapatkan kabar duka kalau Pak Nico meninggal dunia,” kata Ranto.

Ranto mengucapkan turut berduka cita semoga almarhum husnul khotimah, dan buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan.

“Saya bersaksi bahwa almarhum orang baik, dan saya merasa benar-benar kehilangan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu rekan media, Muhammad Rizki Ramadhan merasa tak percaya kalau almarhum telah meninggal dunia.

“Saya kaget begitu mendapat kabar kalau bang Nico telah meninggal dunia, karena baru beberapa hari ini saya ngobrol bercanda dengan almarhum, banyak hal yang kita bicarakan,” ucapnya.

“Saya mengucapkan turut berduka cita semoga almarhum husnul khotimah, almarhum orang baik. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutupnya.(chu)