Lepas 32 Orang Calon Jemaah Haji, Algafry Minta Doa untuk Pemkab Bateng

BANGKA TENGAH, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman melepas keberangkatan 32 Orang calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 24 Palembang, bertempat di Hotel Soll Marina. Dia meminta kepada 32 orang calon jemaah haji untuk selalu mendoakan yang terbaik buat Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng).

“Bersyukurlah karena dalam kuota tambahan ini bapak dan ibu diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci,” kata Algafry, Kamis (22/6/2023).

Algafry berpesan kepada para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mengingat suhu di Mekkah yang bisa mencapai 45 derajat celcius bahkan lebih.

“Usahakan selalu membawa air dan jangan minum saat menunggu haus pastikan kondisi tubuh tetap prima,” Katanya.

Diketahui dalam pelepasan tersebut, Algafry Rahman memberikan tali asih kepada 32 Orang Calhaj berupa uang tunai sebesar 500 ribu dan perlengkapan botol minuman.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bateng, Ari Yanuar Prihatin mengatakan bahwa menjadi calon jamaah haji merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Menjadi calon jemaah haji adalah anugrah dari Allah SWT karena banyak orang di luaran sana yang secara finansial mampu namun tidak diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah haji,” kata Ari.

Ia mengatakan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat agar selalu menjaga kesehatan dan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

“Ikuti saja aturan yang ada dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, pastikan semua rangkaian ibadah haji dilakukan,” kata Ari. (jon)