Algafry: Selagi Bermanfaat Bagi Sesama, Kita Adalah Pahlawan

KOBA, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 yang mengusung tema ‘Pahlawanku Teladanku’, bertempat di halaman Kantor Bupati Bateng, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Bupati Bateng, Algafry Rahman, mengatakan tema ini menggambarkan keteladanan dari para pahlawan bangsa, untuk segenap masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Menurutnya semangat para pahlawan yang telah gugur, menjadi warisan dan harus tertanam dalam sanubari setiap masyarakat, sehingga akhirnya mampu menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi orang lain.

“Siapapun, apapun profesi, selama bisa bermanfaat bagi orang lain, maka adalah pahlawan,” kata Algafry di Koba.

“Contohnya sebagai seorang ayah, kita adalah pahlawan bagi anak-anak, sebagai seorang suami menjadi pahlawan bagi istri, dan lain sebagainya,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada aparatut sipil negara (ASN) di Bateng, untuk selalu menjaga perilaku yang baik, sopan santun, dan berakhlak baik dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bateng juga memberikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) karang taruna, wanita rawan sosial ekonomi, santunan jaminan hari tua (JHT) dan jaminan kematian (JKM) senilai Rp 49.920.226.

“Bantuan yang kami berikan ini tujuannya untuk meningkatkan semangat mereka, agar lebih produktif dalam mensejahterakan keluarga,” pungkas Algafry. (Jon)