Polres Basel Bagikan Bansos Kepada Masyarakat di 50 Desa dan Tiga Kelurahan

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan (Basel) menyalurkan ratusan paket bahan pokok dari program Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), di seluruh desa se-Basel.

Penyaluran tersebut diserahkan secara simbolis melalui Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan.

Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan, menyampaikan bahwa pembagian bansos berupa paket bahan pokok untuk membantu masyarakat di 50 desa dan tiga kelurahan yang ada di wilayah ini.

“Kami hari ini mengumpulkan semua Bhabinkhamtimas yang bertugas di desa maupun kelurahan di Mapolres Basel, untuk mengambil paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM,” kata Jokis sapaan akrabnya di Toboali, Rabu (12/10/2022).

Tak hanya itu, Jokis mengatakan sebelum menyalurkan bansos, pihaknya juga mengumpulkan kendaraan beserta orangnnya untuk mengecek performance atau kesiapan para anggota.

“Karena saya tidak mau anggota yang bertugas di desa maupun kelurahan selama ini menjadi ujung tombak polres performance atau kesiapannya kurang bagus,” tegas Jokis.

Setelah mengecek performance kondisi kendaraan ditemukan ada beberapa yang harus mengalami perbaikan peralatan motornya.

“Kami menemukan ada kendaraan yang memang harus diganti sparepart, dengan alasan untuk keselamatan anggota saat bertugas di wilayah mereka masing-masing,” pungkas Kapolres. (Pra)