Ini Diduga Penyebab dr Jupiter Mars Tarigan Meninggal Dunia

TOBOALI, LASPELA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan (Basel), dr Muhamad Fauzan, menyebutkan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rias, dr Jupiter Mars Tarigan, sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022) kemarin, mendiang sempat dibawa ke RSUD Basel untuk mendapatkan penanganan tenaga medis.

“Jadi kronologi itu, sebelum meninggal dunia almarhum dr Jupiter sempat jatuh, cuma belum jelas jatuh dari mana, almarhum dibawa ke RSUD perkiraan setengah jam sebelum almarhum dinyatakan meninggal dunia,” kata dr Fauzan di Toboali, Minggu (2/10/2022).

Lanjutnya, almarhum sempat dibawa ke RSUD Basel sekira pukul 12.30 WIB untuk mendapatkan pertolongan medis, kendati sudah mendapatkan penanganan maksimal dari tenaga medis, nyawa almarhum tidak bisa tertolongkan.

“Saa dibawa ke RSUD keadaan almarhum tidak sadarkan diri, kurang lebih sekitar pukul 12.30 WIB  dan sekitar pukul 13.00 WIB siang kemarin, almarhum dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Ditambabkannya, jenazah dr Jupiter telah dibawa oleh keluarga ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (2/10/2022) untuk dimakamkan di tanah kelahirannya.

“Jenazah almarhum di berangkatkan ke Medan naik maskapai Garuda sekitar pukul 10.50 WIB dari bandara Depati Amir Pangkalpinang dan transit ke Medan nanti jam 18.00 WIB,” pungkas dr Fauzan. (Pra)