Pemkab Bangka Tengah Sukses Gelar MTB Cross Country Race 2017

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh (memegang bendera start) saat akan melepas peserta lomba. Foto: Farid/Laspela

Sport tourism yang Atraktif dan Menghibur

KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sukses menggelar kejuaraan MTB cross country race 2017 di Kolong Biru Bike Park Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu 17 September 2017.

Bupati Bangka Tengah, Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan potensi daerah dan pariwisata, salah satunya melalui penyelenggaraan sport tourism diantaranya: grass track, bridge, sepak takraw, marathon, adventure off road, mountain bike (MTB) yang telah diselenggarakan 17 September 2017 dan dilanjutkan kejuaraan panjat tebing pada 25-27 September 2017 nanti.

“Sport tourism selain menghadirkan pertandingan juga menyuguhkan atraksi dan hiburan menarik baik bagi peserta kompetisi maupun bagi warga yang menyaksikan,”ungkap Ibnu Saleh.

Ibnu berharap, event ini dapat terus  diselenggarakan di tahun yang akan datang dengan menghadirkan peserta lebih banyak lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Zaidi, SIP mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kejuaraan Mountain Bike Cross Country Race 2017 walaupun sempat diguyur hujan namun semangat para rider untuk menjadi yang terbaik tidak berkurang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bateng yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya event nasional ini. Semoga tahun-tahun mendatang kejuaraan ini tetap terselenggara dengan baik dan lebih menarik lagi,”ungkapnya.

Menurutnya, kejuaraan MTB Cross Country Race 2017 diikuti perserta dari Bandung, Magetan, Surabaya, Palembang, Muara Enim, Jakarta, Kalimantan serta dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (adv/hfe)

Editor: Stefan H. Lopis