Home / BANGKA BELITUNG / Ali Muzakir : HIPMI Siap Sinergi untuk Peningkatan Perekonomian Bangka Selatan

Ali Muzakir : HIPMI Siap Sinergi untuk Peningkatan Perekonomian Bangka Selatan

TOBOALI, LASPELA – Jajaran Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI) Bangka Selatan menggelar pelatihan dan latihan cabang (Diklatcab) serta rapat kerja cabang (Rakercab). Hal ini dilakukan agar BPC HIPMI Bangka Selatan berdiskusi dan fokus untuk membuat program kerjanya. Pada kegiatan Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Basel berlangsung di Hotel Marina, Sabtu (5/8/2017).

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asri Husman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap bersinergi dengan Hipmi untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat. Daerah Basel saat ini lagi gencar mengeksplore pariwisata, kelautan dan perkebunan.

” Kepada HIPMI Basel, kami siap bekerja membangun daerah ini, banyak peluang usaha yang bisa digarap di Kabupaten Bangka Selatan. Apalagi, sekarang pariwisata kita, perkebunan dan kelautan kita punya potensi serta peluang usaha yang bagus,” katanya saat membaca sambutan Bupati Basel.

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bangka Belitung Redy Zedira Tama mengatakan bahwa Hipmi harus menjadi pendobrak perekonomian di Bangka Selatan. Organisasi HIPMI ini adalah organisasi perjuangan untuk membantu daerah dan masyarakatnya dari keterpurukan ekonomi.

” Harapan saya kepada rekan-rekan HIPMI Basel segera buat program untuk mendobrak perekonomian didaerah ini (Basel_red). Untuk Pemda Basel sangat diharapkan dan berikan akses kepada usaha teman-teman HIPMI ini bisa tumbuh dan berkembang,” harapnya.

Sedangkan, Ketum BPC HIPMI Bangka Selatan, Ali Muzakir menyampaikan bahwa pihaknya menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan Pemda Basel mengabdi dan berjuang untuk bersama-sama membangun daerah.

” HIPMI Basel siap bersinergi bersama Pemkab untuk mengembangkan potensi-potensi daerah ini guna menopang laju perekonomian masyarakat. Akan kita buat program-program yang langsung dirasakan masyarakat Basel manfaatnya,” ungkap Ali.

Sambungnya, untuk mempercepat pergerakan organisasi HIPMI Basel dalam membuat program kerja berjalan dengan baik, pihaknya langsung menggelar pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab) serta rapat kerja cabang (Rakercab).

” Kami langsung gelar diklatcab dan rakercab guna untuk mengoptimalkan dalam menyusun program kerja yang bagus untuk menjalankan organisasi ini dan esensinya untuk mendorong perekonomian yang baik dan menuju kepada kesejahteraan masyarakat,” tutup Ketum BPC HIPMI Basel ini.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: