Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemkot akan Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip  Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk bunda literasi di tujuh kecamatan untuk meningkatkan minat baca di masyarakat.

“Tantangan untuk peningatakan literasi sendiri, saya baru mendapat pencerahan dari pusat, hasil kami koordinasi kami dengan mereka yaitu kenapa tidak memanfaatkan Bunda Literasi Kecamatan,” katanya, Jumat (10/2/2023).

Eti pun tak mengelak, jika membangun literasi merupakan hal yang tidak gampang, dengan adanya bunda literasi kecamatan ini tentu akan memudahkan  literasi berjalan ke kelurahan di Pangkalpinang.

“Karena memang tidak cukup jika hanya satu bunda literasi yaitu istri wali kota,  diperlukan juga bunda literasi di kecamatan agar bisa menyasar ke kelurahan, mudah-mudahan kedepan kita juga bisa membentuk di tingkat kecamatan,” tuturnya.

Ia mengatakan, bunda literasi kecamatan akan dilantik bersamaan dengan peresmian gedung baru perpustakaan, yang nanti akam dilantik oleh Bunda Literasi Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda.

“Sekarang kita sedang rutin berkoordinasi dengan Bunda Literasi Pangkalpinang dan calon-calon bunda literasi di tujuh Kecamatan untuk melantik dan dilantik, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (dnd)