Gelar Job Fair dan Seminar Temu Alumni, UBB Undang Wamenaker

PANGKALPINANG, LASPELA – Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Job Fair dan Seminar Temu Alumni 2022, selain itu juga mengundang Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Ir. Afriansyah Noor, Minggu (4/12/2022).

Rektorat UBB, Ibrahim menuturkan kegiatan dan mendorong akselerasi percepatan untuk terjun di dunia kerja dan tentu saja pandangan-pandangan terkait dinamika ketenagakerjaan berbasis digital.

Mengusung tema “Menakar Dunia Kerja di Era Digitalisasi : Peluang Atau Tantangan” kegiatan ini juga turut mengundang Direktur SDM PT Timah, Yennita dan PJ Gubernur Provinsi Babel.

Ibrahim mengatakan, dalam dunia kerja terlebih saat ini telah memasuki era digital, hard skill dan soft skill sangat penting saat ini, melihat irisan-irisan bidang ilmu ketika bekerja di lapangan.

“Dimana saat ini semuanya fleksibel artinya banyak teman-teman kita yang harus cross, karena kebutuhan yang semakin beragam,” ujarnya.

“Sejauh ini UBB sudah mengeluarkan alumni yang telah bekerja diberbagai dunia pekerjaan, di dunia industri dan Pemerintahan, saat ini tentu kita tetap terus menyesuaikan diri, tapi menurut saya program studi itu bagian separuhnya disitu tetapi sebagiannya lagi ialah adalah kemampuan soft skill yang memungkinkan mereka bisa bekerja dimana saja,” jelasnya.

Sementara itu Wamenaker, Afriansyah  mengatakan jika para alumni UBB harus dapat mengimbangi skill, sehingga setiap alumni dapat selaras dengan oerusahaan-perusahaan yang ada di Babel. Ia juga menginginkan UBB dapat membuat Program Studi (Prodi) yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan di Babel.

“Dengan era digitalisasi inilah saya berharap alumni juga bisa mengimbangi dan memberikan semacam pemahaman kepada mahasiswa yang ada di UBB untuk meningkatkan skill dan kemampuannya di dalam era digitalisasi,” pungkasnya. (dnd)