Era Digitalisasi, Dindikbud Pangkalpinang Upayakan Guru Manfaatkan Teknologi untuk Metode Pengajaran

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Erwandy

PANGKALPINANG, LASPELA – Era digitalisasi saat ini memang menjadi sesuatu yang sangat penting dan tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya sekedar sosmed, pemanfaatan teknologi saat ini bisa juga dipakai untuk proses pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Erwandy menuturkan, pada era digitalisasi ini peran guru sebagai kunci transformasi pendidikan untuk memahami teknologi sangat diharapkan.

“Kami menyadari itu, dengan guru yang melek teknologi maka akan mempermudah dalam pengajaran sehingga metodenya pengajarannya dapat lebih baik lagi,” ujarnya, Rabu (17/7/2024).

Untuk itu pihaknya akan memfokuskan Guru-guru di Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan pelatihan teknologi yang didalam pelatihan tersebut terkandung beberapa aspek yang bermafaat untuk pendidikan.

“Salah satunya pelatihan penggunaan aplikasi Canva untuk design power point lebih menarik lagi dalam pengajaran, lalu hal-hal lainnya yang berhubungan dengan dunia pendidikan,” ujarnya.

Erwandy berharap dalam memberikan materi pembelajaran, Guru dapat lebih kreatif dan mampu memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan efektif bagi siswa. (dnd)