Tiga Rumah di Kelapa Terbakar

BANGKA BARAT, LASPELA – Tiga rumah di Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar) terbakar pasa Minggu (1/10/2023) kemarin. Cuaca yang panas ditambah angin kencang, sangat cepat menghanguskan rumah semi permanen yang dihuni oleh Robinson (51), Amron (43), dan Ferdi Tirtawan. Ferdi Tirtawan merupakan seorang anak yatim piatu dan masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

Setelah kebakaran, kondisi rumah Robinson yang ditinggali bersama 4 orang anaknya, benar-benar ludes rata dengan tanah berikut 2 unit sepeda motor milik korban.

Dari rumah Robinson, api menyambar rumah Amron dan menghanguskan bagian dapur beserta perabotan miliknya. Selanjutnya, rumah yang dihuni Ferdi, juga hangus beserta peralatan dan seragam sekolah milik korban rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Kapolsek KELAPA, Iptu Mahyudin mengatakan, api pertama kali diketahui oleh Randa, yang langsung memanggil warga untuk memadamkan api. Lantaran saat peristiwa itu terjadi keadaan rumah yang terbakar sedang tidak ada penghuni.

“Menurut keterangan saksi Randa, saat itu dirinya berada dirumah miliknya yang terletak di samping rumah yang terbakar. Saat keluar rumah Randa melihat Api sudah membakar bagian dalam rumah milik Robinson,” katanya, Senin (2/10/2023).

Iptu Mahyudin mengimbau agar masyarakat lebih waspada disaat meninggalkan rumah, perhatikan hubungan arus pendek.

“Stop contak yang tak terpakai agar dilepas. Memang hal yang sepele mamun akibatnya akan fatal,” imbaunya. (oka)