Hari Sumpah Pemuda, Kepala LPKA Pangkalpinang Ingatkan Pemuda Lakukan Berbagai Macam Langkah Kembangkan Potensi

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh LPKA Kelas II Kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu moment berharga bagi bangsa Indonesia, yang tentunya menjadi salah satu pengingat anak bangsa untuk kembali pada rasa nasionalisme cinta tanah air.

Begitu pula yang disampaikan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tingkat II Kota Pangkalpinang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung (Babel), Ismet Sitorus saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10/2024).

Dalam sambutannya, Ismet mengingatkan anak muda sebagai generasi bangsa harus melakukan pengembangan potensi dalam diri, dan menjadikan potensi tersebut mempunyai salah satu nilai yang harus dipunyai oleh pemuda.

“Potensi pemuda dapat melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreatif dan inovasi Pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan,” katanya.

Dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya” menjadi pesan kepada kita semua para pemuda untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi di Indonesia yang raya.

“Kepada para pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan,” tuturnya.

Momentum ini juga merupakan kesempatan bagi Bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia.

“Nilai-nilai yang ditampilkan generasi Sumpah Pemuda dapat menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat,” katanya. (dnd)