banner 728x90

Penyebab Kebakaran KIP Milik PT Timah di Perairan Cupat Belum Diketahui, Tim Gabungan Lakukan Penyelidikan

Pihak Kepolisian saat memasang garis polisi pada KIP 17 milik PT Timah, yang terbakar di Perairan Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto : Istimewa.
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PARITTIGA, LASPELA  — Satu unit Kapal Isap Produksi (KIP) 17 milik PT. Timah yang beroperasi di Perairan Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 02.30 Wib. Api baru padam satu setengah jam setelah upaya pemadaman dilakukan oleh pihak perusahaan dibantu masyarakat sekitar.

banner 325x300

Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Yudi Lasmono mengatakan terdapat satu kru kapal yang meninggal dunia dan satu kru yang mengalami luka bakar di bagian kaki.

“Untuk puluhan kru yang selamat dibawa ke fasilitas kesehatan di Belinyu, mungkin karena trauma. Sedangkan untuk kapal masih di tengah, dan api sudah tidak menyala,” katanya, Rabu (23/10/2024).

Sementara, untuk penyebab kebakaran kapal yang menewaskan satu orang itu belum diketahui dan dilakukan penyidikan oleh tim gabungan dari Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, TNI AL, PT. Timah dan KSOP.

“Untuk penyebab kebakaran masih proses melakukan penyelidikan. Kita sudah menyampaikan ke pimpinan untuk penyelidikan bersama tim gabungan,” ujarnya.

Yudi Lasmono mengatakan untuk lokasi kejadian berjarak sekitar 7 mil dari pesisir Pantai Tanjung Ru, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga.(oka)

 

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version