Rina Tarol: Babel Butuh Pemimpin yang Berani, Tegas dan Peduli Seperti Hidayat Arsani

Rina Tarol

PANGKALPINANG, LASPELA--Tinggal hitungan hari, masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memilih Gubernur baru yang akan memimpin provinsi ini untuk lima tahun kedepan.

Dalam pemilihan Gubernur Babel tersebut ada dua pasangan calon gubernur.

Salah satunya Pasangan Calon (Paslon) Hidayat Arsani-Hellyana atau Paslon Berdaya.

Sejumlah program sudah ditawarkan Paslon ini untuk masyarakat Bangka Belitung jika nantinya mereka terpilih memimpin Babel.

Tokoh masyarakat Bangka Selatan yang kini terpilih duduk di DPRD Babel, Rina Tarol mengungkapkan berdasarkan hasil pantauannya langsung di lapangan respon masyarakat terhadap Hidayat Arsani sangat bagus.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus dan positif. Semua yang ikut bertarung pasti punya keyakinan menang di Pilkada ini. Tapi Babel butuh pemimpin yang berani, tegas peduli dengan masyarakat baik kesehatan, lapangan kerja maupun ekonomi. Babel butuh pemimpin baru yang punya inovasi bukan hanya pintar beretorika dan berjanji, insyaallah semua itu ada di pak Hidayat Arsani,” ungkap Rina Tarol, Minggu (13/10/2024).

Dengan latar belakangnya meniti sukses dengan berjuang mulai dari nol dan pernah hidup susah dan dibesarkan masyarakat biasa yang bukan dari kalangan pejabat, Hidayat Arsani tentunya punya kepedulian yang besar terhadap masyarakat.

Apalagi ia merasakan langsung bagaimana kesusahan yang dialami masyarakat.

“Beliau ini sangat peduli, banyak kegiatan sosial yang beliau lakukan. Seperti yang rutin dilakukannya adalah santunan kepada masyakat. Beliau juga membuka lapangan kerja buat anak-anak Babel. Insyaallah kalau beliau terpilih memimpin Babel, akan lebih banyak kebijakan yang pasti pro rakyat. Tidak ada lagi hutang ke pihak ketiga, pembangunan berskala prioritas, mempertahankan honorer menjadi PPPK dan banyak lagi gebrakan yang berdampak positif untuk Babel yang bisa dilakukannya,” jelas Rina Tarol.(*)