banner 728x90

Besok Puluhan Warga Beriga Audiensi dengan DPRD Babel, Didit: Aspirasi Wajib Kita Dengarkan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekitar 33 orang perwakilan masyarakat Desa Beriga Bangka Tengah (Bateng) dan Walhi akan akan menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dijadwalkan Senin (14/10/2024) besok.

Kedatangan perwakilan masyarakat Desa Beriga tersebut guna membahas soal rencana pertambangan di laut Beriga, Bangka Tengah.

banner 325x300

Permintaan audiensi dengan pihak DPRD Provinsi diajukan lewat surat yang ditandatangani langsung oleh Kepala Desa Batu Beriga, Gani.

Dalam surat tersebut perwakilan masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, pemuka adat, hingga walhi ingin menyampaikan permasalah terkait penolakan tambang di IUP PT Timah di laut Desa Batu Beriga karena akan mengganggu aktivitas nelayan.

Ketua Sementara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan sudah menerima surat tersebut dan akan menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan perwakilan masyarakat Desa Batu Beriga.

“Insya Allah, Senin besok kita akan menerima perwakilan masyarakat Desa Batu Beriga, kita akan dengar aspirasi mereka,” ucap Didit, Minggu (13/10/2024).

Ia mengatakan, walapun di lokasi tersebut secara legal merupakan IUP PT Timah, namun aspirasi masyarakat tetap harus didengarkan. Sehingga dapat dicari jalan terbaik dari semua pihak.

“Wajib harus kita dengar aspirasi mereka, itu hak mereka, sebab masyarakat disitu kan mencari nafkah dari hasil menangkap ikan atau nelayan, disisi lain juga ada IUP PT Timah, maka kita cari win win solution-nya,” tutup Didit. (chu)

 

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version