banner 728x90

Mahasiswa Unmuh Babel Keren! Prestasinya Sampai ke Macau China

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALANBARU, LASPELA — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) kembali menunjukan prestasinya. Kali ini, prestasi membanggakan ditorehkan oleh Arvians di ajang internasional. Mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) berhasil menunjukkan keahliannya di ajang Kejuaraan Barongsai Internasional di Macau, China pada 5 Oktober 2024.

Dari 13 negara yang mengirimkan 21 tim terbaik mereka, Arvians dan timnya sukses masuk dalam 10 besar, dan masuk peringkat 5 menjadi sebuah prestasi yang mengantarkannya ke tahap berikutnya, yakni Piala Dunia Barongsai Genting World Lion Dance Championship 2025 di Malaysia, yang diadakan setiap dua tahun sekali.

banner 325x300

Prestasi Arvians diapresiasi oleh Rektor Unmuh, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., sebagai pencapaian yang membanggakan kampus sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. “Saya ikut bahagia dan bangga saat mendapatkan kabar bahwa regunya Arvians yang mewakili Indonesia masuk 10 besar dan berhak ikut kejuaran dunia tahun depan,” ujarnya lewat siaran pers yang diterima Media Satya Laspela, Rabu (9/10/2024)

Sang Rektor pun merasa terharu saat Arvians membentangkan bendera kampus Unmuh Babel di depan trofi kejuaran tersebut, dengan raut kebahagiaan yang terpancar di wajahnya. “Selamat anakku, mahasiswaku, Arvians, engkau tidak hanya mengharumkan nama kampus, tapi provinsi dan sekaligus negara kita. Teruslah berkarya dan berprestasi baik dibidang non akademik maupun akademik,” pesan Rektor.

Dalam kesempatan itu, Arvians menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan dan perjalanannya menuju ajang barongsai internasional. “Saya sangat bersyukur dan bangga bisa membawa nama Unmuh Babel dan Indonesia di ajang barongsai internasional ini,” ucap mahasiswa penerima beasiswa Unmuh Babel ini.

Meskipun belum mencapai hasil terbaik, masuk 10 besar dari 21 tim internasional  dan mendapatkan peringkat 5 sudah merupakan prestasi yang luar biasa bagi saya dan tim. “Ini semua berkat dukungan dari Ayahanda Rektor, bapak/ibu dosen, teman-teman, dan keluarga. Meski perjuangan kemarin tidak mudah dan penuh dengan rintangan, namun saya berharap di Piala Dunia Barongsai nanti, bisa memberikan yang lebih baik lagi membawa nama tim, kampus dan bangsa Indonesia,” ucap Arvians.

Kepala Program Studi PJKR Unmuh Babel, Erick Prayogo Walton, M.Or., tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya atas pencapaian Arvians. “Selamat sekali lagi untuk mahasiswa kami yang telah berpartisipasi dalam ajang barongsai di Macau. Prestasi ini sangat membanggakan, baik untuk program studi maupun untuk Indonesia

Di tengah persaingan dengan 13 negara dan 21 tim, meskipun belum meraih posisi terbaik, pencapaian masuk 10 besar sudah merupakan prestasi yang luar biasa karena berhasil mengalahkan setengah dari peserta. “Ini juga menjadi nilai tambah bagi universitas dan wujud nyata dari misi kami. Semoga di ajang Piala Dunia nanti, bisa tampil lebih baik lagi. Kami juga berharap mahasiswa lain di program studi terus berusaha dan mengikuti jejak Arvians,” tutup Erick.(ril/**)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version