Dua Periode Wakili Babel di Senayan, Bambang Patijaya Terbukti Konsisten Bawa Program Pusat ke Bangka Belitung

Anggota DPR RI Bambang Patijaya

PANGKALPINANG, LASPELA–Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Patijaya, S.E,. MM hingga saat ini tetap komitmen memberikan sumbangsih terhadap daerah pemilihannya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui pendistribusian program pusat ke daerah.

Dibuktikan selama masa jabatannya sejak dilantik pada tahun 2019 hingga 2024 program kementerian yang merupakan mitra kerjanya di DPR RI selalu dibawah ke daerah termaksud di 7 kabupaten/kota di Babel.

Diantaranya program yang terus terlaksana seperti pelatihan peningkatan SDM kewirausahaan dan UMKM yang sudah dirasakan warga Babel bersama Kementrian Perindustrian dan Balai Pelatihan.

Tak hanya itu, Bantuan Kelistrikan seperti Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) bersama dengan Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Ketanagalistrikan dan PT PLN Persero yang kini sudah ribuan warga merasakan secara langsung dari program tersebut dan bantuan lainnya untuk petani, nelayan serta warga yang membutuhkan.

Terlebih, di sektor pertambangan Bambang Patija yang sangat proaktif dan fokal dalam memperjuangkan terciptanya ekosistem dan tata niaga pertimahan yang sehat sehingga berpihak kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel ini.

“Persoalan pertimahan ini berulang kali membawa ke DPR untuk dicarikan solusi solusi atas permasalahan dilapangan dari mulai pertambangan ilegal, tidak adanya pembeli hingga memperjuangkan percepatan terbitnya NSPK untuk penerbitan IPR yang baru saja keluar bulan Agustus kemarin,” ungkapnya kepada awak media pada Minggu 29 September 2024.

Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) yang tersebar di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur dan Izin Pertambangan Rakyat (IPR) telah diterbitkan agar masyarakat penambang dapat melakukan penambangan bijih timah dengan baik yang sesuai kaedah dan aturan berlaku.

Dikatakan, Tokoh Politik Nasional Bambang Patijaya bahwa dirinya pada tanggal 30 September 2024 nanti merupakan akhir dari masa jabatannya sebagai anggota DPR RI Dapil Babel periode 2019-2024.

“Tepat pada tanggal 30 september 2024 ini masa jabatan saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI Dapil Babel berakhir, namun kami tetap komitmen memberikan pelayanan dalam hal program pusat yang kita bawa kedaerah tetap berjalan, sejak tanggal 25-28 september telah dilakukan berbagai pelatihan di setiap daerah untuk anak muda kita di Babel agar mereka dibekali keterampilan lebih dalam memingkatkan SDM kita,” katanya.

BPJ pun mengatakan bahwa untuk membuat program program yang melibatkan ribuan penerima manfaat dari masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Selain itu, Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ ini kembali mendapat amanah dengan terpilih kembali sebagai anggota DPR RI Dapil Babel Periode 2024-2029 dari Partai Golkar dengan perolehan suara partai sebanyak 115.549 suara dalam hasil Pemilu Legislatif tahun 2024.

Tak hanya itu, BPJ juga mohon doa restunya atas kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan masa periode selanjutnya

Diketahui, anggota DPR RI akan dilantik pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang di gedung DPR RI Senayan Jakarta, untuk itu, BPJ akan terus komitmen dan berupaya membawa program pusat kedaerah sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan warga Babel sebagai wadah untuk meningkatkan SDM dan Kesejahtraan masyarakat.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Babel yang telah mempercayakan saya untuk kembali mewakili aspirasi warga Babel di Senayan, sehingga saya pastikan akan berbuat banyak dengan karya kekaryaan untuk Babel sehingga saya terus komitmen dengan kerja kita sebelumnya dan akan terus kita lanjutkan bila perlu kita perbanyak,” pungkasnya.(**)