Harus Dikawal Bersama, Polresta Pangkalpinang Optimis  Pilkada akan Berjalan Aman dan Damai

Deklarasi Pemilu Damai yang berlangsung di Bangka City Hotel, Selasa (24/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Kepala Polisi Resor Kota (Wakapolresta) Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata optimis jika Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan berjalan aman dan damai.

Rendra menuturkan jika butuh upaya bersama untuk mengawal Pilkada 2024 agar aman dan nyaman, tentu situasi tersebut tidak tercipta hanya dengan begitu saja.

“Untuk itu disetiap tahapan Pilkada 2024, harus dikawal bersama. Kita harus bersyukur karena bisa kita lihat didaerah sekeliling kita tidak ada se-aman dan se-nyaman kita,” katanya, Selasa (24/9/2024)

Suasana nyaman dan damai harus diskenariokan dan harus diperjungan dengan susah payah,

“Alhamdulillah setiap stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Pilkada dari awal sampai sekarang upaya dalam mempertahankan kedamaian, sehingga kami mendukung berjalannya Pilkada dapat harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti menuturkan, dengan berjalan aman dan damai pada Pilkada 2024, dapat mewujudkan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 100 persen.

“Kami berharap Pilkada dapat berjalan kondusif, sehingga kita dapat memilih dengan tenang calon pemimpinan kita pada 5 tahun kedepan,” tuturnya. (dnd).