News  

Erzaldi Ingin Wujudkan SDM Unggul untuk Gapai Babel Maju Sejahtera

PANGKALPINANG, LASPELA — Kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan andal diyakini Erzaldi Rosman menjadi kunci Bangka Belitung (Babel) maju dan disegani oleh provinsi lainnya.

Oleh sebabnya, Erzaldi bersama Yuri Kemal yang mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Babel 2024-2029 telah mencantumkan hal tersebut sebagai salah satu komitmen Tim Beramal.

Dan tentunya selaras dalam Babel yang Cerdas, Maju, dan Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkelanjutan. “Oleh sebabnya, dari sekarang sudah harus kita siapkan SDM unggul dan andal sebagai generasi penerus,” kata Erzaldi, lewat siaran pers yang diterima Laspela, Jumat (13/9/2024).

Erzaldi sangat menyadari, sekaya apapun potensi daerah jika tidak dikelola dengan SDM yang berkualitas dan berintegritas, maka potensi daerah itu hanya akan habis dan memberikan keuntungan jangka pendek.

Seperti diketahui bersama, bahwa salah satu contoh langkah nyata yang sudah ditempuh oleh Pasangan Beramal dalam meningkatkan kualitas SDM Babel adalah program magang di luar negeri.

“Karena mereka cikal bakal nahkoda yang akan membangun Babel menjadi daerah yang lebih maju lagi. Para generasi muda itu dapat menyalurkan ilmu-ilmu yang didapat untuk membangun daerah hingga ke pelosok desa,” tuturnya.(ril/chu)