Lima Atlet Panjat Tebing Babel Berlaga di PON-Aceh-Sumut, KONI Babel Optimis Raih Prestasi Maksimal

Tim panjat tebing Provinsi Bangka Belitung saat berlaga di PON Aceh-Sumut 2024.

ACEH, LASPELA — Cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI sudah mulai dipertandingkan.

Dari Bangka Belitung sendiri total terdapat lima atlet yang akan berlaga, yakni Nur Diatul Jannah, Ibnu Zaki Nugraha Wijaya, Ghia Rusmadi, Ananda Destia Nurindah dan Agus Suprianto.

Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan berharap para atlet dapat memberikan kemampuan terbaiknya di ajang PON 2024.

“Untuk cabor yang sudah bertanding seperti basket dan panjat tebing, serta cabor lain yang akan bertanding teruskan perjuangan. Kita yakin dan percaya, kalau kita bisa meraih prestasi yang maksimal,” ucap Ricky Kurniawan, Jumat (6/9/2024).

Ricky juga tak henti terus menitipkan pesan, untuk menjaga sportivitas demi menjaga nama baik Provinsi Bangka Belitung.

“Pesan tentunya bisa menjaga sportivitas, lalu yang paling penting juga bisa menjaga kesehatan agar bisa bertanding secara optimal,” pesannya.

Sebelumnya, tim basket Provinsi Bangka Belitung sudah menjalani pertandingan, dengan meraih kemenangan melawan tuan rumah Provinsi Aceh 95-25.

Lanjut dipertandingan kedua, tim Provinsi Sulawesi Utara berhasil mencuri kemenangan setelah dipaksa menerima poin 73-50.

Tak ingin kembali menorehkan trend negatif pada pertandingan ketiga melawan Provinsi Sumatera Utara, permainan ciamik berhasil ditunjukkan tim basket Provinsi Bangka Belitung setelah menang 84-44 poin. (*/mah)