Raih Poin 84-44, Tim Basket Babel Kalahkan Sumatera Utara di PON Aceh-Sumut

Final Sciore Tim basket Provinsi Bangka Belitung

BANDA ACEH, LASPELA – Tim basket Provinsi Bangka Belitung berhasil mengalahkan tim Provinsi Sumatera Utara dengan poin 84-44, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI, di GOR Harapan Bangsa,Banda Aceh,  Rabu (4/9/2024)

Kemenangan tersebut pun langsung diapresiasi oleh Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan.

“Selamat kepada tim basket kita berhasil menang lawan Sumatera Utara, ini merupakan kemenangan kedua tim kita sehingga menjadi modal yang sangat bagus dan penting untuk dapat terus melangkah,” ujar Ricky Kurniawan, Kamis (5/9/2024).

Untuk pertandingan melawan Sumatera Utara merupakan pertandingan ketiga, setelah sebelumnya satu kemenangan dan satu kekalahan telah didapatkan tim Provinsi Bangka Belitung.

“Dengan kemenangan ini tentunya mengindikasikan tim kita secara mental sangat bagus, setelah kemarim kalah tapi berhasil bangkit untuk kembali mengejar kemenangan,” tuturnya.

Sementara itu setelah melakoni tiga pertandingan, tim basket Provinsi Bangka Belitung akan berhadapan dengan tim kuat lainnya yakni Provinsi Jawa Barat.

Untuk pertandingan yang dilaksanakan pada Jum’at (6/9/2024) besok, merupakan pertandingan penting bagi kedua tim untuk dapat memastikan diri terus melaju ke babak selanjutnya.

“Tetap maksimal kepada tim yang bertanding, setelah ini akan bertanding melawan Jawa Barat yang merupakan laga penentuan untuk jadi runner-up grup dan bisa lolos ke fase selanjutnya. Saya berharap tim kita bisa memenangkan pertandingan, karena penting untuk kita,” bebernya. (*/mah)