Bakal Melawan Kotak Kosong di Pilkada Bangka 2024, Mulkan-Ramadian Ogah Sesumbar

Pasangan Mulkan-Ramadian saat deklarasi maju Pilkada Bangka, di Hotel Manunggal, Sungailiat, Rabu (28/8/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Pasangan Mulkan-Ramadian (MAPAN) bakal melawan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasalnya, pasangan MAPAN ini telah mendapatkan dukungan dari 10 partai politik, dimana 9 partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD Bangka.

Kendati sejauh ini belum terlihat saingan yang akan menjadi kuda hitam pasangan MAPAN, Mulkan enggan sesumbar terkait hal tersebut.

“Bukan berarti kita melawan kotak kosong, tetapi kita calon tunggal dan kita juga ada lawan, yakni lawan yang tidak kelihatan, dan ini perlu kita sikapi bersama terhadap lawan yang tidak kelihatan ini,” katanya, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, kata Mulkan, banyaknya partai yang mengusung MAPAN maju di Pilkada Bangka merupakan salah satu bentuk amanah yang wajib dijalankan dengan tujuan secara bersama sama membangun roda pemerintahan yang ada di daerah ini menjadi lebih baik lagi.

“Tentunya dengan dukungan dari 9 parpol yang ada di parlemen ditambah 1 parpol non parlemen, kita secara bersama sama membangun daerah ini demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum mencalonkan diri, Bupati Bangka periode 2018-2023 itu juga mengaku telah mendapat restu, baik dari orang tua maupun keluarga untuk maju di Pilkada Bangka.

“Semoga restu yang diberikan berbuah manis nantinya,” harapnya. (mah)