PDIP Resmi Rekomendasikan Hidayat Arsani-Hellyana Maju Pilgub 2024, Didit: Partai Golkar Segera Merapat

Hidayat Arsani-Hellyana ketika menerima rekomendasi dari Partai PDI-P untuk Maju pada Pilkada serentak 2024, di kantor DPP PDIP yang beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro No.58, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kamis (22/8/2024) siang. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, LASPELA – Akhirnya secara resmi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengusung pasangan Hidayat Arsani-Hellyana menjadi bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur, pada pilkada 2024 mendatang.

Rekomendasi dukungan PDI Perjuangan terhadap Hidayat Arsani-Hellyana ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Kamis (22/8/2024) siang.
Bertempat di kantor DPP PDI Perjuangan yang beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro No.58, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga kini, pasangan Hidayat-Hellyana sudah mendapat rekomendasi dari tiga partai politik yaitu PDIP, PKS dan PPP. Tiga parpol ini dengan kekuatan kursi di DPRD Babel hasil Pileg 2024 lalu yaitu PDIP 9 kursi, PKS 6 kursi dan PPP 3 kursi atau total kursi 18 kursi.

Sebelumnya, Hidayat yakin sejumlah partai politik lainnya segera menyusul mendukungnya di Pilgub Babel 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya usai pengumuman rekomendasi menyebutkan pihaknya akan segera berkonsolidasi dengan partai koalisi yang sebelumnya telah resmi mengusung Hidayat Arsani-Hellyana.

“Dalam waktu dekat kami akan segera melakukan rapat konsolidasi dengan partai-partai pengusung yakni PKS dan PPP,” ucapnya.

Dia menyebutkan, kalau akan tunduk pada keputusan DPP PDIP dalam hal ini keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Kami solit bergerak memenangkan pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP. Kami instruksikan seluruh struktur partai, kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan ini. Kita juga meminta untuk partai Golkar segera rapatkan barisan,” ajaknya.

“Kami juga segera berkoordinasi dengan partai lainnya yang lebih dulu mengeluarkan rekomendasi. Yang penting kita kedepankan visi misi, program kerja dan kami optimis bakal memenangkan Pilkada Babel 2024,” tutup Didit. (chu)