banner 728x90

Antisipasi Kebakaran, Damkar Pangkalpinang Siapkan 50 Personel serta Lima Unit Armada Penyemprotan Kebakaran

Petugas pemadam kembakaran bertugas memadamkan api, Senin (12/8/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang, menyiapkan lima unit Armada Penyemprotan Kebakaran untuk mengantisipasi dan mempercepat pelayanan kasus kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang Syakhron Harahap menuturkan jika pengadaan lima unit Armada penyemprotan kebakaran ini untuk menjaga keadaan kondusif ditengah potensi terjadinya kebakaran, baik kebakaran lahan, hutan, dan di lingkungan penduduk.

banner 325x300

“Lalu kami juga menyiapkan satu unit mobil operasional serta 50 personel yang ditempatkan di lima Posko Pemadam Kebakaran,” katanya, Senin (12/8/2024).

Ia mengaku dengan ketersediaan armada, fasilitas dan juga personel pihaknya sigap untuk menghadapi kondisi dengan optimal.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan pemantauan lingkungan sekitarnya.

“Melaporkan jika terjadi potensi kebarakan di wilayahnya, karena dengan laporan tersebut kami akan cepat tanggap dan lebih sigap dalam penanganan tersebut,” ujarnya.

Selain itu hingga saat ini jumlah kasus kebakaran lahan di Pangkalpinang telah tembus 27 kasus, kebakaran rumah dan ruko sebanyak 15 kasus, sebanyak 7 kebakaran tiang listrik, tabung gas dan 3 kebakaran mobil. (dnd).

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version