Meriahkan HUT ke 79 RI, Kecamatan Pangkalbalam Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat

Camat Pangkal Balam, Purnamawan saat memberikan Doorprize kepada peserta Jalan Santai, Sabtu (10/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 RI, kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang menggelar Jalan Santai, Sabtu (10/8/2024).

Camat Pangkal Balam, Purnamawan menuturkan jika ini merupakan kegiatan rutin untuk mengajak masyarakat semuanya untuk bergembira dan bersilahturahmi baik di Kecamatan, Kelurahan, Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Masyarakat.

“Kami hari ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bergerak bersama kami, kenapa jalan santai, itu karena ini merupakan salah satu olahraga murah yang menyehatkan. Walaupun tidak seperti olahraga lain, jika kita melakukannya dengan benar maka ini bisa menjadi kesehatan untuk kita,” katanya, Sabtu (10/8/2024).

“Jarak yang kita tempuh tadi antara 5000 langkah dan menurut perhitungan kesehatan ini membakar 300-400 kalori, dan bisa diikuti oleh berbagai macam kalangan, baik dia anak-anak, dewasa, orang tua yang punya penyakit dan tidak punya penyakit juga bisa ikut,” tuturnya.

Jalan sehat mengambil rute, start Kantor Kecamatan Pangkal Balam, Jalan Yos Sudarso, Jalan RE Martadianata, Jalan Meleset, Jalan Prajurit KKO Usman, Jalan Depot Pertamina Pangkal Balam, balik kembali ke Jalan Yos Sudarso, dan Finish di kantor Kecamatan Pangkal Balam.

Banyak Doorprize yang menjadi penarik minat masyarakat, diantaranya ada berbagai macam Doorprize seperti peralatan dapur, kompor gas, rice cooker, strika, kipas angin, kulkas, sepeda dan yang menjadi hadiah utama ialah Sepeda PGK.

Tidak hanya itu, Jalan Santai ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan keuntungan.

Kecamatan Pangkal Balam melibatkan 20 UMKM sekitar untuk dapat berjualan di Kantor Camat Pangkal Balam selama Jalan Santai berlangsung.

Purnamawan juga menuturkan, selain Jalan Santai, dibulan Agustus ini juga pihaknya telah membuat berbagai kegiatan untuk memperingati HUT RI, diantarnya Lomba Gaple, Lomba Catur tingkat kecamatan yang sedang berlangsung dan nanti akan ada Lomba Catur ditingkat Kelurahan.

“Kami berharap dengan kegiatan meriah menjelang HUT RI ini, kita dapat menjalin silahturahmi yang baik baik kami dan masyarakat, tercipta situsasi yang kondusif serta ekonomi bisa bergeliat,” katanya. (dnd)