Promosikan Desa Wisata Sejagat, Dispar Pangkalpinang Ajak Peserta Pelatihan Lakukan Susur Sungai

Pelatihan Pemasaran Digital yang digelar Dispar Kota Pangkalpinang di Ballroom Renz Hotel, Selasa (6/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang akan mengajak 40 peserta Pelatihan Pemasaran Digital untuk menyusuri sungai untuk berkunjung ke Desa Wisata Sejagat.

Bukan tanpa alasan, dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat membuat promosi terkait dengan Desa Wisata Sejagat.

Kepala Bidang Pemasaran, Elita menuturkan pihaknya ingin membawa peserta ke Desa Wisata Sejagat untuk membuat video dan narasi promosi sehingga dapat membuat desa wisata terkenal.

“Ini untuk merangsang masyarakat, agar masyarakat tahu kalau kita punya Desa Wisata Sejagat yang sudah ada dari akhir tahun 2023 lalu. Nah kalau tidak kita yang retak dan peduli, kapan ini akan jadi,” katanya, Selasa (6/8/2024).

Dengan nanti membawa 40 orang peserta melakukan susur sungai dan menggelar kegiatan di Desa Wisata Sejagat, sehingga melakukan effort dah euphorianya bagus terkait desa wisata ini.

“Jadi nanti dihari ketiga, kita akan melakukan susur sungai kita akan membagi 8 kelompok, dimana masing-masing kelompok harus membuat video promosi, dan video-video itu akan kami post di IG Dispar, mudah-mudahan viral,” katanya.

Ia berharap dengan upaya ini, baik dari OPD ataupun Intansi lainnya dapat tertarik untuk juga berkunjung ke Desa Wisata Sejagat. (dnd)