Popda XII Babel, Atlet Tinju Babar Sikat Dua Medali Emas

BANGKA BARAT, LASPELA — Dua petinju asal Kabupaten Bangka Barat (Babar) sukses membawa pulang medali emas pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) XII tahun 2024 tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan Juli 2024 lalu.

Medali emas tersebut didapatkan oleh Radif Al Ramadhan di kelas welter (67 kilogram). Sedangkan satu medali emas lainnya diraih oleh Rizanky Putura di kelas bantam (54 kilogram).

Pelatih Cabor Tinju Popda Bangka Barat, Dedi menyampaikan medali emas yang berhasil diraih anak asuhnya bukanlah proses yang instan lantaran persiapan yang dilakukan selama kurang lebih sembilanbulan.

“Ini hasil dari perjuangan anak-anak kami, karena dari pagi dan sore setiap harinya mereka ditempa dengan keras fisik dan mental mereka. Alhamdulillah dedikasi dan keringat terbayarkan dengan prestasi,” katanya, Senin (5/8/2024).

Dengan keberhasilan menyabet medali emas, dua petinju tersebut berhak untuk bertanding pada ajang Pra Popnas yang akan diselenggarakan di Kabupaten Belitung bulan November 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Dedi mengatakan pihaknya bersama tim pelatih telah menyusun program pelatihan. Mulai dari membentuk tim kepelatihan, waktu pelaksanaan hingga tempat pelatihan pusat.

“Harapan kami Radif dan Rizanky Putura bisa beprestasi nantinya dan bertarung dengan maksimal. Jika mereka beprestasi tentunya peluang semakin lebar sehingga dapat lolos untuk mengikuti Popnas XVII di Sumatera Barat pada awal 2025 nanti,” ucapnya. (oka)