Resmi Jabat Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Sebut Prioritaskan Peningkatan PAD, Penanganan Stunting hingga Inflasi

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama seusai Pelantikannya yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Rabu (31/7/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama optimis dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh dua Kepala Daerah Kota Pangkalpinang sebelumnya yaitu Maulan Aklil (Molen) dan Lusje Anneke Tabalujan.

Menurut Budi, ada beberpaa hal yang penting yang akan ia lanjutkan terutama pada transisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi prioritas yang harus ditambah.

“Untuk PAD harus kita tingkatkan lagi yang selama ini memang sudah baik dibawah kepemimpinan bu Lusje dan pak Molen namun ini harus kita tingkatkan lagi, apalagi kita adalah kota dengan barang dan jasa yang tentunya berefek dan berdampak kepada PAD kita,” katanya, Rabu (31/7/2024).

Lalu Budi juga terus fokus dalam penanganan stunting melalui Merdeka Stunting, ia berupaya dalam menangani hal sebaik mungkin, baik pencegahan dan penanganannya.

Budi juga mempunyai target terkait kemiskinan ektrim di Pangkalpinang, Budi mengatakan jika target kemiskinan ektrim di Kota Pangkalpinang harus dibawah 100 jiwa.

“Insha Allah saya yakin mencapai target ini dalam waktu lima bulan, untuk itu saya harus bersinergi dengan stakeholder terkait dan bisa kita laksanakan, untuk itu mohon doa dari seluruh masyarakat,” katanya.

Sementara untuk inflasi pun menjadi fokus Budi untuk mempertahankan tingkat inflasi yang saat ini dalam kondisi stabil, terlebih Provinsi Babel adalah salah satu tingkat inflasi terendah di Indonesia.

“Untuk mempertahankan ini, maka ini menjadi tugas Kabupaten dan Kota untuk mempertahankan rendahnya inflasi, khususnya di Kota Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)