Kasatlantas Polres Bangka Tengah Tertibkan Pedagang di Tugu Ikan Koba

 

KOBA, LASPELA — Satlantas Polres Bangka Tengah melakukan penertiban pedagang liar di ruas jalan raya Bundaran Tugu Ikan Kota Koba, Selasa (307/2024).

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian mengatakan pihaknya memberikan teguran kepada para pedagang untuk berdagang di tempat yang telah disediakan yang letaknya bersebelahan dengan Tugu Ikan Koba.

Kardonetso pun turun tangan membantu mengangkat meja-meja lapak pedagang yang berjualan di ruas jalan raya itu ke areal yang semestinya dan tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran pengendara jalan raya.

“Ya tentunya sangat menyalahi aturan, kalau pedagang membuka lapak dagangannya di badan jalan, seperti di ruas jalan pertigaan bundaran tugu ikan Kota Koba ini,” kata Kardonetso, Selasa (30/7/2024).

Ia mengatakan penertiban yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamtibselcarlantas).

“Terlebih saat jam-jam padat itu arus lalulintasnya pun tinggi, maka untuk menjaga kamtibselcarlantas bersama kami arahkan pedagang tersebut agar berjualan di tempat semestinya, seperti lapak yang ada di Pusat Jajanan Rakyat berlokasi di depan Mapolsek Koba misalnya,” kata Kardonetso. (jon)