Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Babel Sosialisasikan Aplikasi JR Safety Road di Lingkup Pemprov Babel

 

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung sukses melakukan kampanye aman berkendara melalui aplikasi JR Safety Road dalam kegiatan Pemeriksaan Kesehatan gratis melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) di Lingkungan Pemprov Babel dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Kamis (27/07/2024) lalu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan Keselamatan Transportasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,

“Kita harapkan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kepedulian masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” kata Arny ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu (27/7/2024).

Dia menjelaskan, aplikasi ini merupakan aplikasi permainan yang dikemas menarik dan mengedepankan unsur-unsur keselamatan berkendara, baik untuk roda dua, roda empat, bus, dan kendaraan berat.

“Melalui permainan dalam aplikasi tersebut, kita berharap dapat terbangun budaya keselamatan berkendara dengan cara-cara menyenangkan, sehingga masyarakat memiliki pengalaman berkendara dengan aman dan menggembirakan,” ujar Arny.

Lanjutnya, melalui aplikasi ini juga, pihaknya ingin menciptakan budaya aman dan selamat saat berkendara di masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini apa yang kita harapkan dapat terwujud sehingga masyarakat jadi aman saat berkendara,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga diiringi dengan pemeriksaan kesehatan gratis (MUKL) oleh Jasa Raharja, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 40 orang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Jasa Raharja ini menghadirkan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat, serta pemberian obat-obatan. (chu)