Humanitarian Cultural Exchange Tour 2024, Sekolah YPK Air Kenanga Didatangi Anak-anak Kungfu dari Afrika Timur

Anak-anak Kungfu Africa bersama siswa dan dewan guru YPK Air Kenanga, Kamis (25/7/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Sekolah YPK Air Kenanga kedatangan tamu spesial anak-anak kungfu dari Afrika Timur, Kamis (25/7/2024).

Dimana Africa Kungfu Kids ini merupakan suatu komunitas dari negara Afrika Timur tepatnya di Eswatini.

Mereka mendirikan suatu komunitas untuk anak-anak yang mayoritas anak yatim maupun piatu dan memiliki latar belakang keluarga kurang mampu.

Kedatangannya ke Indonesia sebagai bentuk pertanggungjawaban atas program orangtua asuh yang diberikan sejak tahun 2014 oleh orang Indonesia khususnya,
dengan tujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Bangka bahwa hasil dari program mereka sangat luar biasa.

Dimana anak-anak ini mampu memiliki ilmu kungfu yang mumpuni, bermoral serta bahasa inggris dan mandarin yang baik.

Kedatangan anak-anak kungfu Afrika ini berhasil mencuri perhatian anak-anak SD, SMP dan SMA YPK Air Kenanga.

Dalam kesempatan ini mereka menampilkan pertunjukan kungfu, tarian serta nyanyian daerah Africa yang begitu memukau dan mengundang riuh tepuk tangan penonton.

“Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah, penampilan kungfu dan juga nyanyian khas negara Africa yang dibawakan anak-anak Africa Kungfu Kids ini dapat membuat seluruh peserta didik di Sekolah YPK Air Kenanga mengenal budaya mancanegara,” kata Kepala SMA YPK Air Kenanga, Muchlis Supani.

Muchlis berharap kedatangan anak-anak kung-fu Africa ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik sekolah YPK Air Kenanga untuk terus bersemangat dalam belajar, berkarya dan berbahasa demi masa depan yang cerah.

Tak lupa anak-anak Sekolah YPK Air Kenanga juga berkenalan dan berinteraksi guna menambah relasi dan memperkuat persahabatan dengan teman antar negara. (mah)