Peringati HBA, Kejari Bangka Barat Selenggarakan Sejumlah Kegiatan

Jalan sehat Kejari Bangka Barat. Foto: Istimewa

 

MENTOK, LASPELA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati dan merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64.

Adapun kegiatan yang dilakukan Sabtu (20/7/2024) pagi mulai dari jalan santai, dan dilanjutkan dengan sejumlah perlombaan mulai dari lomba Tri Krama Adyaksa, lomba Mars Korp Adyaksa, Volly, menyusun bricks dan lain-lain.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan anjangsana ke purnaja, bakti sosial ke panti asuhan. Kemudian ada juga kita on the spot ke masyarakat yang stunting,” kata Kajari Bangka Barat, Bayu Sugiri, Sabtu (20/7/2024).

Bayu Sugiri berharap, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yakni berkaitan dengan aspek penegakan hukum yang lebih reprentif.

“Dari aspek penegakan hukum tentu kita tidak hanya bicara penegakan hukum secara represif, kita bicara penegakan hukum secara reprentif. Kemudian paradigma hukum ini telah mengalami transisi dari retributif menjadi restoratif,” ucapnya.

Sedangkan untuk puncak peringatan dan perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 akan dilaksanakan pada Senin 22 Juli 2024 mendatang. (oka)