Polisi Bongkar Makam Jamal, Mayat yang Ditemukan Terikat Tali di Banyuasin

Makam Jamal Abdul Nasser, dilakukan pembongkaran oleh pihak kepolisian guna melakukan autopsi, Kamis (4/7/2024).

 

MENTOK, LASPELA– Tim gabungan dari Tim Forensik Bidang Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Bangka Barat melakukan autopsi terhadap jenazah Jamal Abdul Nasser (65), warga Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, Bangka Barat, Kamis (4/7/2024).

Pihak kepolisian melakukan pembongkaran dan autopsi pada jenazah Jamal Abdul Nasser yang dimakamkan di TPU Kebun Nanas, Mentok. Autopsi ini dilakukan sebagai tambahan alat bukti dalam penyidikan dugaan kasus pembunuhan tersebut.

“Kita melakukan proses autopsi, adapun proses ini kita laksanakan guna kepentingan penyelidikan, sehingga nanti pada saat proses pembuktian setelah tersangka diamankan kita dapat menjerat tersangka dengan pasal yang akurat,” kata Kasatreskrim Polres Babar, AKP Ecky Widi Prawira.

Berdasarkan pantauan, autopsi yang dimulai sejak 10.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB, tampak sejumlah petugas dari tengah melakukan autopsi di pemakaman dengan ditutupi sebuah tenda dan diberikan garis polisi.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin pria tepatnya di pinggir Jalan Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, pada Jumat (21/6/2024) lalu.

Saat ditemukan korban dalam posisi ditutupi kasur warna biru dengan keadaan telungkup dan tangan terikat tali. Melihat itu, diduga kuat korban menjadi korban pembunuhan, terlebih ditemukan adanya kekerasan di sekujur tubuh korban. (oka)