Gandeng BNN, Institut Pahlawan 12 Gelar Tes Urine Pimpinan Kampus, Dosen hingga Mahasiswa

Rektor Institut Pahlawan 12, Darol Arkum didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Bambang Ari Satria

SUNGAILIAT, LASPELA — Institut Pahlawan 12 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka menggelar tes urine bagi pimpinan kampus, dosen, staff dan para mahasiswa, di Ruang Kayu Institut Pahlawan 12.

Pasalnya, Institut Pahlawan 12 dicanangkan sebagai kampus bersinar (bersih narkoba), menjalankan tugasnya agar seluruh civitas akademika ikut serta dalam menjaga imun dari penyalahgunaan narkoba.

“Pelaksanaan tes urine yang didukung oleh BNN Kabupaten Bangka itu merupakan bentuk tanggung jawab serta kepedulian kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus akan penyalahgunaan narkoba,” kata Rektor Institut Pahlawan 12, Darol Arkum, Kamis (4/7/2024).

Ia juga meminta kepada seluruh pimpinan kampus untuk mendukung pelaksanaan tes urine guna menjadikan Institut Pahlawan 12 sebagai kampus yang bebas narkoba.

“Sebab narkoba menjadi salah satu permasalahan luar biasa bagi kampus untuk diberantas,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Bambang Ari Satria mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 25 orang yang terdiri dari pimpinan kampus, dosen, staff dan mahasiswa.

“Tes urine ini adalah bagian dari upaya perguruan tinggi bersih-bersih untuk menjadikan Kampus Bersinar,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tes urine dilaksanakan setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Institut Pahlawan 12 dengan BNNK Bangka tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Bersih Narkoba (BERSINAR). (mah)