HUT ke 78 Bhayangkara, Lusje Harap Sinergitas Pemkot Pangkalpinang dan Polri Semakin Erat untuk Sukseskan Pilkada 2024

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, Kapolres Kota Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto dan Forkopimda di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri upacara puncak perayaan HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (1/7/2024).

Lusje menuturkan, dengan semakin bertambahnya usia Bhayangkara, maka sudah seharusnya sinergitas antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Polri semakin erat, terlebih dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami memberikan dukungan kepada seluruh pihak untuk kita bekerja sama membangun Kota Pangkalpinang, terlebih Polri dan sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada Gubernur dan Wali Kota, Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Peran Polri sangat dibutuhkan untuk kedamaian, ketentraman, keamanan dan kenyamanan Pilkada 2024. Pilkada adalah agenda besar, untuk itu peningkatan sinergi dengan Polri harus dilakukan, karena Polri bertugas menjaga dan mengamankan.

“Kami harap Pilkada 2024 akan sukses seperti Pemilu Pilpres 2024 kemarin. Belajar dari pengalaman tersebut, kami Pemerintah Kota menginginkan Pilkada 2024 juga sukses tanpa kendala,” ujarnya.

Peningkatan koordinasi dan sinergitas antara pihaknya dan Polri ditandai dengan jadwal rapat bulanan yang telah berlangsung.

“Kita mempunyai jadwal rapat satu bulan sekali dengan Polri, TNI, Kejari dan beberapa intansi yang ada di Kota Pangkalpinag,” ujarnya. (dnd)